Together Whatever Sessions Live Album: White Shoes & The Couples Company

The wait is over! Dengerin WSATCC dalam live experience sekarang!

by TOGETHERWHATEVER

Lama nggak kedengaran kabarnya, White Shoes & The Couples Company (WSATCC) belum lama ini menuntaskan kerinduan penggemarnya lewat acara Together Whatever Sessions. Pada acara bertajuk Irama Ria yang digelar pada tanggal 17 Januari 2018 lalu, grup dengan musik bernuansa retro ini berhasil mengajak penonton larut dalam performanya yang prima. The Fifth Kemang yang jadi venue acara dipenuhi keseruan penonton yang turut nyanyi dan bergoyang ngikutin menikmati berbagai hits dari WSATCC. Buat lo yang nggak sempat datang buat nikmatin aksi mereka, nggak usah sedih, lo bisa dengerin live album-nya yang udah bisa dinikmatin lewat Spotify

Baca juga: Diskoria: Disko Sebagai Pemersatu Generasi

Aprilia Apsari, Saleh Husein, Yusmario Farabi, John Navid, Ricky Virgana, dan Aprimela Prawidyanti tampil dengan performa terbaiknya. Interaksi dari Sari sang vokalis yang nyeritain kisah menarik di balik beberapa lagu mereka cukup menghibur para penonton. Apalagi kalo dia bergoyang dengan gerakan koreografi ala penari jadul. Sentuhan berbeda yang ditampilin pada aransemen beberapa lagu juga berhasil memacing antusiasme lebih dari penonton.

WSATCC tampil ngebawain lagu-lagu dari album mereka, dari karya debut-nya, Vakansi sampai Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah. Uniknya, walopun setiap personel senang setiap tampil di atas panggung, gak bisa dimungkiri kalo ada beberapa lagu yang bikin mereka ngerasa bosan karena dimainin terus-menerus. Dalam wawancara dengan Together Whatever, Sari sang vokalis ngungkapin kebosanannya nyanyi hits milik mereka sendiri, salah satunya Senandung Maaf. "Tapi mau gimana, itu yang bikin orang sing along," katanya kepada TW. Wajar sih kalo mereka bisa bosan, tapi lewat lagu debut yang jadi salah satu soundtrack film Janji Joni (2005) itulah WSATCC berhasil meraih ketenaran. Nggak heran kalo setiap kali lagu itu dibawain, penonton pasti bakal ikutan nyanyi bareng.

Selain Senandung Maaf, WSATCC juga ngebawain Windu Defrina yang jadi lagu jagoan dari album perdana mereka. Walopun lagu bernuansa retro ini udah berusia delapan tahun dari kali pertama diluncurin, sama sekali gak berkesan basi. Dari bagian awal "paraparaparaparapa" sampai penyebutan berulang-ulang "Windu Defrina" selalu berhasil bikin penonton ikut bernyanyi. Lagu Dana Express yang video musiknya baru aja diluncurin pada akhir tahun lalu juga berhasil bikin penonton bergoyang dengan tempo musik yang cepat. Lagu ini emang nyuguhin sisi beda dari WSATCC, berkesan lebih beringas dan energik dengan suara ketukan drum yang dominan.

Baca juga: Lirik Sadis Jauh Dari Anarkis

Saat Lagu Kisah Dari Selatan Jakarta dibawain, suasana jadi berasa lebih syahdu. Melodinya yang kental dengan nuansa jazz dengan liriknya yang nyeritain kegagalan hubungan cinta emang selalu sukses menarik atensi penonton. Salah satu lagu daerah yang turut dinyanyiin dalam kesempatan itu adalah Lembe-Lembe. Lagu yang berasal dari Ambon ini kedengaran tambah atraktif ketika dikombinasikan dengan aransemen jazz fusion khas WSATCC. Pokoknya kalo dengerin live album ini, lo bisa ngerasain banget serunya atmosfer dari acara Irama Ria yang berlangsung beberapa bulan lalu.

Tertarik buat ikut Together Whatever Session selanjutnya? Kalo nggak mau kelewatan jadwalnya, lebih baik lo sign up di sini. Nanti lo bakal bisa dapat update untuk berbagai acara menark dari Together Whatever.

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Throwback Bareng dengan Musik Asyik dari Sudut-Sudut Jakarta

By TOGETHERWHATEVER

Lewat alunan musik dan performa keren, beberapa grup musik yang gemar tampil di beberapa tempat happening di ibukota ini berhasil mencuri perhatian.

Image

The Adams is Back!

By TOGETHERWHATEVER

Aneh rasanya kalau ada yang bertanya siapa sih The Adams? Band yang diisi oleh Ario Hendarwan, Saleh Husein, Gigih Suryoprayogo dan Pandu Fathoni ini selalu berhasil menarik animo penonton hingga menggila setiap kali mereka manggung.

Image

The Beatles Jadi Akar EDM? Coba Cek Ceritanya

By TOGETHERWHATEVER

Apa hubungannya musik jedak-jeduk sama band legendaris asal Inggris ini?

Image

RS Talks Bersama Maliq & D’Essentials di Union PIM Jakarta

By TOGETHERWHATEVER

Setelah bertahun-tahun sukses bermain di panggung besar, band yang mengawali perjalanannya dari café ke café ini akhirnya merasakan kembali pengalaman mereka zaman dulu.

Image

Gini Jadinya Kalo Sesi Karaoke Lo Dihijack Oleh Penyanyi Aslinya

By TOGETHERWHATEVER

Mau liat kalo Glenn Fredly bikin pranks buat penggemarnya?