Together Whatever Sessions Live Album: Mondo Gascoro

Sekarang lo bisa dengerin nih irama syahdu dari Mondo Gascoro!

by TOGETHERWHATEVER

Buat lo pencinta musik Indonesia, nama Mondo Gascaro pasti udah nggak asing lagi. Apalagi, dia sering terlibat dalam pembuatan musik di dalam film-film keren, seperti Berbagi Suami, Pintu Terlarang, dan Quicky Express.

Nah, 17 Januari 2018 lalu, di The Fifth Kemang, Mondo Gascaro sukses tuh menghibur penggemarnya lewat acara Together Whatever Sessions bertajuk "Irama Ria". Makin seru, karena di acara itu, Mondo berkolaborasi sama White Shoes & The Couples Company. Kebayang dong serunya penonton yang hadir kaya gimana.

Baca: Interview: Together Whatever Sessions Bikin Iwa K Merinding Lagi di Panggung

Sebenarnya, buat Mondo, WSATCC emang bukan "orang baru". Ibaratnya, mereka bisa disebut berasal satu generasi dan sama-sama berangkat dari label independen Aksara Records yang udah enggak beroperasi lagi. Selain itu, Mondo juga pernah berkolaborasi dengan vokalis WSATCC, Sari Sartje, di album Rajakelana.

Di acara Together Whatever Session, Mondo ngebawain lagu-lagu andalan, mulai dari Strum und Drung, Naked, Rainy Days on The Sidewalks, Butiran angin, hingga Saturday Light. Saat nyanyiin Strum und Drung, Naked, misalnya, alunan saksofon ditambah bunyi dari tuts piano, serta suara Mondo sukses bikin penonton terlelap dalam syahdu

Enggak heran emang kalo sampai kaya gitu karena arrangement musik Mondo emang punya ciri khas yang bisa bikin penggemarnya "klepek-klepek". Biasanya, Mondo memasukkan unsur cinta para kawula muda. Waktu diwawancara sama Together Whatever, Mondo pun ngaku emang dapet inspirasi dari mana saja saat bikin lagu.

Baca: Efek Rumah Kaca: Together Whatever Sessions Live Album Is Out Now!

"Musik bisa terinspirasi dari musik yang didenger, pernah dengar, atau dari film, buku yang lagi dibaca. Kalau isi cerita di lagunya bisa dari pengalaman pribadi atau kegiatan sehari-hari. Kadang-kadang lagi di ojek atau lagi di rumah lagi santai di balkon, tiba-tiba ada ide langsung ambil gitar. Kalau pas mandek, lanjutin nanti lagi," katanya kepada TW.


Dari ide kisah inspiratif itulah Mondo sukses bikin antusiasme penonton yang datang ke The Fifth Kemang tetap terjaga hingga akhir acara. Apalagi, saat dia nyanyiin lagu Sanubari, ketika lirik-lirik, “Bila kau tenungi asa demi asa, lama kau hidupi, akan kau tiba di sana, menyambut pagi…” membuat penonton dengan bergoyang syahdu mengikuti alunan irama jazz.

Sekarang, buat lo yang enggak sempet datang buat nikmatin live perfomance Mondo, tenang aja, lo bisa dengerin live album-nya yang udah bisa dinikmati lewat Spotify. Lo juga bisa dengerin live album WSATCC yang sebelumnya dirilis lebih dulu di sini.

Terus, kalo lo nggak mau kelewatan jadwal Together Whatever Session selanjutnya, lebih baik sign up di sini dulu, deh. Nanti lo bakal bisa dapat update untuk berbagai acara menarik dari Together Whatever.
 

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Ini Buktinya Kalo Kaset Masih Punya Penggemar

By TOGETHERWHATEVER

Emangnya Jaman Now begini masih ada yang mau beli kaset? Simak dulu tulisan ini.

Image

Together Whatever Sessions: Santai Ramai Bareng The Upstairs dan Goodnight Electric

By TOGETHERWHATEVER

Bangkitnya lagu-lagu yang bikin joget.

Image

Bedroom Pop 101: Musik Enak Bukan Cuma buat Enak-enak

By TOGETHERWHATEVER

Mau denger musik enak yang bukan cuma buat "ena-ena"?

Image

Together Whatever Sessions Live Album: The Upstairs

By TOGETHERWHATEVER

Kelewat ajojing bareng The Upstairs di Together Whatever Sessions?

Image

Lagu-Lagu "Kode" Kalau Lagi Kesal ke Teman

By TOGETHERWHATEVER

Cara paling "halus" buat nyindir teman lo yang suka bikin kesal