Lokasi Film Perang Ini Bisa Jadi Inspirasi Jalan-Jalan

Nonton film perang itu gak cuma buat nikmatin adegan aksi, tapi cari inspirasi buat jalan-jalan

by TOGETHERWHATEVER

Kalo suka nonton film perang, gak cuma adegan aksinya yang bikin berdecak kagum, lokasi yang jadi latar tempat ceritanya kadang bikin penonton jadi kepengen jalan-jalan mengunjunginya. Pernah punya pengalaman begitu? Tenang, lo enggak sendirian. Apalagi kalo penata artistik dan sinematografinya bisa banget kasih visual panorama yang bikin berdecak kagum. Rasanya pengen buru-buru cari tiket pesawat murah atau siap-siap apply Visa deh.

Baca juga: Pilih Mana, Backpacker atau Flashpacker?

Kalo lo lagi cari inspirasi soal film perang keren atau lokasi tujuan jalan-jalan yang unik, ini dia daftar yang bisa kasih solusi buat memenuhi kebutuhan keduanya. Kuy. di simak deh!

Dunkirk (2017)

Kota kecil di daerah pesisir utara Prancis ini dikenal karena pernah menjadi salah satu garis perbatasan buat evakuasi para serdadu saat saat Perang Dunia II. Peristiwa bersejarah yang terjadi pada tahun '40-an itu digambarkan dengan apik oleh sutradara Christopher Nolan lewat tiga perspektif berbeda. Film ini penuh dengan adegan aksi dahsyat, tapi unsur dramanya juga gak kedodoran. Latar tempat yang sering mendominasi filmnya adalah daerah pantai. Tapi pas scene pertama film, sempat juga lanskap kotanya tersorot. Sama seperti kota kecil di Eropa, Dunkirk penuh dengan bangunan bergaya arsitektur yang cantik. Kalo mau berkunjung ke sana, jangan lupa buat singgah di Musee Portuaire dan Beffroi de Dunkerque, dua bangunan bersejarah yang ada di kota ini.

The Last Samurai (2003)

Film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini bercerita soal seorang kapten asal Amerika Serikat yang ditugaskan buat melatih serdadu Jepang agar bisa menghadapi pemberontakan kaum samurai. Lokasinya tersebar di tiga negara, New Zealand, Amerika Serikat dan Jepang. Salah satu lokasinya yang keren banget bertempat di salah satu kuil berusia ratusan tahun yang berada di gunung Sosha, Prefektur Himeji. Kompleks Kuil Engyoji yang berada di kaki gunung ini dikelilingi hutan rimba. Panorama alamnya cantik banget. Kesan arsitektur tradisional khas Jepang terasa kuat banget, apalagi bahan bangunan yang dipakai berasal dari kayu dan bebatuan yang ada di sekitarnya.

Troy (2004)

Film epos perang yang dibintangi Brad Pitt, Eric Bana, dan Orlando Bloom ini gak cuma menyajikan adegan aksi khas mitologi Yunani yang dramatis, tapi juga panorama alam dan arsitektur keren. Salah satu lokasi syuting film ini bertempat di Malta. Ada dua lokasi keren di Malta yang jadi latar film itu, Comino dan Fort Ricasoli. Yang pertama semacam laguna, atau danau dangkal, yang perairannya menampilkan dua rona warna biru yang berbeda. Yang kedua adalah benteng di pinggir pantai yang dibangun dengan gaya arsitektur abad pertengahan.

Pendekar Tongkat Emas (2014)

Selain adegan duel heboh dan akting prima dari beberapa aktornya, yang jadi daya tarik dari film garapan Ifa Isfansyah ini adalah pulau Sumba. Ada beberapa lokasi keren di Sumba dalam film ini yang bisa jadi inspirasi buat destinasi jalan-jalanlo selanjutnya. Misalnya padang rumput cantik Savana Puru Kambera yang jadi lokasi tokoh Cempaka memperkenalkan dirinya. Ada juga Air Terjun Waikelo Sawah yang jadi lokasi pertemuan Elang dengan Dara. Ada juga Tebing Watuparunu yang jadi tempat Elang dan Dara berlatih tongkat bersama.

Baca juga: Mobile Gaming Is The Future Gaming!

Apocalypse Now (1979)

Ini adalah salah satu film klasik yang bercerita tentang Perang Vietnam. Ceritanya diadapatasi sutradara Francis Ford Coppola dari novel Joseph Conrad yang berjudul Heart of Darkness. Setiap adegan aksi dalam film ini benar-benar berkesan nyata. Konon buat properti yang gambarin orang mati, mereka menggunakan jenazah betulan. Hiyy! Walaupun berkisah tentang perang Vietnam, lokasi syuting ini bertempat di hutan rimba yang ada di Pulau Luzon, Filipina. Berniat berkunjung ke sini? Tenang aja, pulau ini gak cuma ada hutan belantara doang kok. Selain panorama alam seperti danau vulkanik dan air terjun, ada juga destinasi wisata budaya kayak desa Vigan yang bernuansa kolonial khas Spanyol.

Empire of the Sun (1987)

Penampilan prima Christian Bale sebagai seorang aktor sudah terlihat sejak usianya masih belia, film ini menjadi buktinya. Film drama yang disutradarai Steven Spielberg ini berlatarkan penyerangan Jepang ke Tiongkok pada saat Perang Dunia II. Salah satu lokasi pengambilan gambarnya bertempat di Shanghai. Kota ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik buat dikunjungi. Kombinasi antara budaya barat dan timur menjadi salah satu daya tariknya. Kalau tertarik buat jalan-jalan ke Shanghai, salah satu obyek wisata yang menarik buat dikunjungi adalah Yuyuan Garden.

Gladiator (2000)

Film garapan sutradara Ridley Scott ini menampilkan beberapa adegan aksi kolosal yang enggak terlupakan. Nggak cuma itu saja, film ini juga mengambil beberapa latar tempat dengan panorama alam yang indah. Salah satunya kawasan perkebunan terrapille yang berlokasi di antara Tuscany dan Siena di Italia. Ada beberapa adegan yang menggambarkan bayangan tokoh Maximus yang sedang berjalan di antara ladang gandung. Adegan itu diambil di Terrapille yang merupakan area agraris yang memiliki kontur perbukitan.

Baca juga: Profesi Aneh Di Film Yang Ternyata Eksis Di Dunia Nyata

Dari beberapa lokasi film perang yang disebutin di atas, ada yang pernah lo kunjungin gak? Atau lo punya destinasi wisata seru lainnya yang terinspirasi dari film perang? Kuy ceritain pendapat lo. Nanti lo bisa dapat point buat ditukar reward menarik lho. Sign up dulu ya di sini.
 

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Asmara Abigail: Hidup Lebih Menarik dengan Unsur Kejutan

By TOGETHERWHATEVER

Hidup akan jadi lebih menarik kalau dijalani dengan penuh kejutan. Seenggaknya, seperti itulah yang dialami oleh seorang Asmara Abigail.

Image

Mengulik Teknik Visual Klasik Bersama Pinot

By TOGETHERWHATEVER

Kenal lebih dekat sama animator/ilustrator asal Indonesia yang kini tinggal di New York.

Image

Cek 5 Senjata Khas Indonesia yang Bisa Gantiin Palu Thor

By TOGETHERWHATEVER

Udah nonton film Thor: Ragnarok dong? Kayaknya sih berasa tinggal di Planet asing aja gitu kalau belum nonton

Image

Udah Tahu Gimana Cerita Kemunculan CD?

By TOGETHERWHATEVER

Udah tahu sejarah lahirnya CD di dunia musik? Baca dulu artikel ini, kuy!

Image

Mau Ngerilis Musik Sendiri? Ikutin Kiat dari Dipha Barus

By TOGETHERWHATEVER

Musik itu harus relevan dan enggak perlu lebay