Live Intimate Show Bersama Maliq & D’Essentials

Bukan tanpa sebab Maliq & D’Essentials bisa sebesar hari ini.

by TOGETHERWHATEVER

Bukan tanpa sebab Maliq & D’Essentials bisa sebesar hari ini. Memori perjalanan panjang menemani mereka selama ini. Mulai dari dua personil bersaudara, bermain sebagai band reguler di café/lounge, perubahan nama-nama personil hingga 7 album yang secara sukses memberikan “opini” berbeda untuk dunia musik di tanah air. Bukan cuma Jazz, tapi juga Funk, Soul dan tentunya Pop yang menjadi bahan baku karya mereka.

Band yang berawal di tahun 2002 oleh Angga dan Widi ini semakin kokoh berdiri dengan hadirnya keluarga baru. Indah, Dimi, Jawa, Satrio, Amar dan Ifa melengkapi daftar angkatan pertama dari Maliq & D’Essentials dan album debut pertama pun lahir. Album “1st” menjadi fondasi awal sempurna dari musik yang mereka usung hingga sekarang. Sejak awal, nuansa larutan Jazz/Pop/Funk/Soul sudah hadir dalam karya ini seakan menegaskan posisi mereka di kancah musik Indonesia.

Lale dan Ilman yang masuk menggantikan Satrio dan Ifa yang keluar di tahun 2007 dan 2011 ternyata memberikan darah segar untuk Maliq & D’Essentials. Fan base semakin luas, musik semakin mantap, live performance makin terkonsep, dan jadwal panggung pun makin padat. Keunikannya tak kunjung padam dan membuat Maliq & D’Essentials terus-menerus menjadi pilihan utama untuk tampil di berbagai kesempatan.

Dalam 15 tahun, mereka menjadi raksasa yang secara konsisten mampu produktif dalam mengeluarkan karya-karya baru. Bahkan bukan cuma bagus dan bisa masuk ke telinga banyak pendengar, tapi juga bertanggung jawab dengan versi live performance-nya yang selalu bisa memukau para penonton. Band dengan total rilisan 7 Album ini berhasil membawakan lagu-lagunya secara live dengan sedikit-banyak aransemen yang berbeda-beda hampir di setiap panggungnya.

Begitu juga dengan intimate show dari Maliq & D’Essentials di Together Whatever Sessions seri 20 Agustus 2017 yang didokumentasikan oleh Sounds From The Corner lewat video di atas.

Selain terekam dalam video dokumentasi, performance mereka juga menelurkan album live yang bisa didengar di streaming platform favorit kalian!

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Interview Session: Agrikulture, Band Whatever Yang Selalu Together

By TOGETHERWHATEVER

Gelaran Together Whatever Sessions yang baru saja selesai beberapa waktu lalu berhasil mengumpulkan musisi-musisi berkelas di Indonesia. Salah satunya adalah band lama di dunia electronic asal Jakarta, Agrikulture!

Image

Wawancara Eksklusif: Getting Closer With Teza Sumendra

By TOGETHERWHATEVER

Teza Sumendra, nama besar di dunia musik Indonesia yang dekat dengan genre R&B/Soul ini mengawali karirnya pada awal tahun 2000-an. Seperti nama sukses lainnya, jalan terjal pasti ada.

Image

Experimental Collaboration Tutup Together Whatever Sessions

By TOGETHERWHATEVER

Hatchi, sebuah restoran yang berumur masih muda ini memang sudah bisa merubah poros tongkrongan anak Jakarta.

Image

Dokumentasi Sejarah 10 Tahun Album “Efek Rumah Kaca”

By TOGETHERWHATEVER

Efek Rumah Kaca mungkin hanya terdengar sebagai satu istilah dalam isu pemanasan global.

Image

Bedah Album Pertama Efek Rumah Kaca

By TOGETHERWHATEVER

Tahun 2006 bisa dianggap jadi awal dari pergerakan underground dari band alternative Efek Rumah Kaca untuk lebih dikenal.