Kembalinya Disko Tanah Air

Belakangan ini dance scene di Indonesia mulai rame dengan kehadiran musik-musik disko Indonesia tahun 70-80an. Mulai dari Fariz RM, Utha Likumahuwa, Imaniar, Chrisye dan masih banyak lagi.

by TOGETHERWHATEVER

Belakangan ini dance scene di Indonesia mulai rame dengan kehadiran musik-musik disko Indonesia tahun 70-80an. Mulai dari Fariz RM, Utha Likumahuwa, Imaniar, Chrisye dan masih banyak lagi. Nama Diskoria mulai muncul sebagai duo DJ yang sangat ditunggu-tunggu di lantai dansa. Diskoria sendiri terdiri dari Merdi dan Aat yang merupakan Vinyl Collector karya-karya Indonesia lawas yang terkenal.

Diskoria terbentuk di tahun 2015, Merdi dan Aat yang mengawali perjalanan musik mereka di ranah indie tahun 90an, memutuskan untuk fokus memainkan kembali musik-musik disko tanah air yang sudah terlupakan oleh sebagian besar anak-anak muda. Memang sih, harus diakui kalau sangat sedikit nama yang memainkan musik Indonesia lawas di ranah dance scene tanah air, misalnya selain mereka ada nama Diskopantera yang boleh dibilang lebih dulu mulai memainkan lagu-lagu lawas Indonesia di beberapa club. Apa yang membuat acara disko tua ini begitu diminati banyak orang? Yes, jawabannya mungkin karena mereka bosan dengan hal yang itu-itu aja.

Memainkan lagu-lagu lawas Indonesia di sebuah club untuk seorang DJ mungkin menjadi sebuah tantangan tersendiri. Gak sedikit orang yang akan merasa kalau acara disko seperti ini basi pada awalnya, kecuali buat mereka yang besar di era 80-90an dan di bawah influence musik dalam hidupnya. Seberapa besar sih keinginan anak-anak muda untuk mendengarkan karya Guruh Soekarno Putra kalau seandainya para DJ ini gak memutuskan untuk kembali memainkan karya-karya lawas Indonesia?

Hal yang menarik dan patut disyukuri adalah, pada DJ ini berhasil mengembalikan kejayaan musik-musik legendaris yang mungkin sudah sulit ditemui. Kehadiran mereka membuat para anak-anak muda mulai menikmati dan menghargai karya-karya lawas Indonesia zaman dulu.

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Eksistensi Rapper Perempuan, dari Sylvia Robinson sampai Ramengvrl…

By TOGETHERWHATEVER

Perempuan tampil unjuk gigi di berbagai bidang, termasuk di ranah musik Hip-Hop.

Image

Apa Jadinya Kalo "Billie Jean" Didaur Ulang Sama Bruno Mars?

By TOGETHERWHATEVER

Saatnya lagu-lagu klasik ini dibikin lebih asik!

Image

Alternate Ending "Gemas" Buat Film-Film Terkenal

By TOGETHERWHATEVER

Karena udah gak zamannya lagi happy ending, tapi "gemas ending".

Image

5 Cerita Jakarta Dibalik Lirik Lagu Band Ini

By TOGETHERWHATEVER

Jakarta pahit. Jakarta manis. Semuanya dirasakan orang-orangnya yang bertotal 10 juta jiwa lebih dan hidup sama-sama di tempat seluas 660 km persegi ini.

Image

6 Film Dokumenter Perempuan Hebat yang Wajib Lo Tonton

By TOGETHERWHATEVER

Ngerayain Hari Kartini pas weekend makin seru kalau nonton film-film ini.