Jelang Tahun Ke-22, NAIF Sihir The Dutch Jakarta

Siapa yang tidak kenal NAIF? Empat sekawan yang sudah bergabung sejak lebih dari 20 tahun lalu ini sepertinya tidak bisa berhenti menyihir banyak orang sejak dulu kala.

by TOGETHERWHATEVER

Siapa yang tidak kenal NAIF? Empat sekawan yang sudah bergabung sejak lebih dari 20 tahun lalu ini sepertinya tidak bisa berhenti menyihir banyak orang sejak dulu kala.

Di Together Whatever Sessions edisi ke 5, NAIF secara sukses membuat seisi The Dutch Jakarta menjadi lebih berisik dari biasanya. Lebih dari 60 menit band yang dipunggawai oleh David, Pepeng, Emil dan Jarwo ini menghibur pengunjung yang kebanyakan merupakan kaum muda hingga angkatan “baru berkeluarga”. Saking ramainya, bar yang terletak di wilayah SCBD ini penuh hingga sulit untuk melewati akses keluar masuk.

Para millennials yang mencari hiburan ini bahkan merasa tidak puas dengan penampilan NAIF di malam itu. Terbukti darimassive-nya teriakan pengunjung di saat NAIF menutup malam dengan lagu terkhir. Seluruh pengunjung berteriak berbarengan dalam satu kalimat berfrekuensi tinggi: “WE WANT MORE!”. Tentu saja teriakan tadi tidak bernada negativekarena demi menunjukkan rasa hausnya penonton untuk terus bernyanyi.

Akhirnya band jebolan IKJ ini dengan sumringah tampil kembali membawakan satu lagu untuk terakhir kalinya pada malam itu. Sangat mengejutkan melihat pengunjung The Dutch yang terbiasa dengan lagu bernuansa DJ, justru menjadi lebih liar saat Mike’s (opening act) dan NAIF (headliner) memainkan lagu-lagu kebangsaannya.

Event kali ini juga ternyata cukup spesial terutama bagi NAIF. Karena tepat di bulan Oktober, band yang bermula dari kegiatan “nongkrong bermanfaat” para mahasiswa Institut Kesenian Jakarta ini merayakan anniversary-nya yang ke-22. Sebuah perjalanan yang sangat panjang untuk ukuran grup band yang ternyata hanya memiliki dua fase dalam karirnya (1995-2003 & 2003-Sekarang).

Dan seperti penampil di Together Whatever Sessions edisi lainnya, sebelum NAIF memulai aksi panggung pada tanggal 22 September 2017 mereka menyempatkan diri untuk sesi wawancara singkat dengan tim Together Whatever. Simak interview lengkap dengan NAIF di "JELANG 22 TAHUN BERJALAN, NAIF KENANG AWAL PERJALANAN"

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Dipha & Kallula Buat Malam Kerja Jadi Berbeda

By TOGETHERWHATEVER

Hari Rabu minggu lalu, salah satu hang-out place di Kuningan Jakarta yaitu Loewy, berubah menjadi sangat penuh dan bersuasana seru dengan adanya Dipha Barus yang “duet” dengan penyanyi dari grup KimoKal: Kallula

Image

Dokumentasi Sejarah 10 Tahun Album “Efek Rumah Kaca”

By TOGETHERWHATEVER

Efek Rumah Kaca mungkin hanya terdengar sebagai satu istilah dalam isu pemanasan global.

Image

Agrikulture Ramaikan Together Whatever Sessions Edisi Ke-6

By TOGETHERWHATEVER

Hari Sabtu lalu, tepatnya tanggal 23 September 2017, Together Whatever Sessions mengundang para penikmat musik baik Electronic ataupun genre musik lainnya untuk menyaksikan Agrikulture, sang pelantun “Kompor Meleduk”.

Image

RBA, Fandy DFMC, Ramengvrl dan Iyo Dalam Kolaborasi Eksperimental

By TOGETHERWHATEVER

Event Together Whatever Sessions yang berhasil menjelajahi sebagian kota Jakarta dengan 7 intimate music event ini terus menyisakan cerita.

Image

Iwa K: Together Whatever Sessions Live Album Is Out Now!

By TOGETHERWHATEVER

Kangen sama musik Hip-Hop khas Tanah Air? Jangan lewatin album ini!