Alternate Ending "Gemas" Buat Film-Film Terkenal

Karena udah gak zamannya lagi happy ending, tapi "gemas ending".

by TOGETHERWHATEVER

Pernah gak sih nonton film tapi ending-nya bikin kecewa? Biasanya ada beberapa penyebab yang menyebabkan hal itu, ending yang mudah ketebak atau malah terlalu absurd dan gak nyambung sama plot film. Bikin ending sebuah film yang nggak mengecewakan penonton emang bukan perkara mudah. Beberapa film bahkan sengaja bikin beberapa pilihan alternate ending yang kemudian biasanya dimasukin dalam versi DVD kemasan khusus. Contohnya film Paranormal Activity, yang selain punya original ending juga disertai versi theatrical ending dan alternate ending.

Baca juga: 7 Film Ini Punya Pesan Penting Soal Hidup

Nah kalo misalkan bisa dapat kesempatan buat bikin alternate ending dari beberapa film terkenal, kira-kira lo bakal bikin kayak apa? Biar lebih berasa Together Whatever, yuk kita berandai-andai bikin alternate ending yang lebih gokil dari cerita aslinya. Gak mesti berakhir bahagia kok, kan emang bukan cerita komik serial cantik atau kisah negeri dongeng.

Titanic (1997)

Original ending: Jack gak selamat karena daya tahan tubuhnya gak tahan suhu samudra Atlantik yang terlalu dingin, tubuhnya akhirnya tenggelam. Bagian ending film-nya menggambarkan sosok Rose yang udah uzur melempar kalung berlian berbentuk hati miliknya ke dalam laut.

Alasan Butuh ending versi lain: Buat penggemar berat film ini, adalah sebuah misteri besar kenapa Jack harus menunggu seorang diri di dalam air, sedangkan Rose berbaring di sebuah bidang papan yang sebenarnya cukup besar buat nampung keduanya.

Alternate ending: Jack dan Rose ganti-gantian naek di bidang kayu yang jadi tempat mereka berlindung dari samudra yang dingin banget itu. Pas tim penyelamat datang, mereka berdua masih hidup. Mereka akhirnya tinggal berdua di New York, tapi keduanya cuma tahan buat hidup beberapa bulan aja. Rose yang berdarah bangsawan gak bisa hidup "terlalu sederhana" bareng Jack yang cuma jago bikin sketsa. Setelah bertemu seorang pengusaha kaya, dia akhirnya menikah dengannya dan tinggal di rumah di kawasan Manhattan. Sesekali Rose suka kasih job ke Jack, minta tolong sama dia buat bikinin sketsa potret dirinya, ala-ala selfie zaman dulu gitu.

Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Original Ending: Setelah sempat berselisih paham yang lagi-lagi disebabkan karena dua-duanya sama gengsi buat ngungkapin perasaannya, Rangga akhirnya kembali ke New York. Cinta terus nyusul, setelah sempat salah paham sebentar (duh...drama!), mereka kemudian baikan lagi dan jalan berdua menelusuri Central Park.

Alasan Butuh ending versi lain: Baik di film pertama maupun kedua, Cinta terus yang harus ngejar-ngejar si Rangga. Kalo di film pertama dia sama kawan-kawannya sampe ngejar-ngejar ke Bandara, di sekuelnya dia bahkan harus sendirian pergi ke New York. Heran banget nih sama Cinta, mau aja ngejar-ngejar cowok pasif kayak si Rangga gitu.

Alternate ending: Cinta akhirnya tetap nikah sama Trian. Terus foto-foto pas resepsinya diunggah ke Facebook, terus sama Milly di-tag ke Rangga. Pada foto-foto yang ada di berbagai media sosial, semuanya dikasih notifikasi ke Rangga sama Milly. Rangga sewot, terus ngunggah foto berisi puisinya yang kelihatan banget mau kasih kesan kalo dia udah move on dari Cinta, kemudian di-mention ke semua personil geng Cinta.

Baca juga: Apa Jadinya Kalau Wiro Sableng Gabung Ke The Avengers

La La Land (2016)

Original ending: Baik Mia dan Seb sama-sama berhasil mewujudkan mimpinya. Mia jadi seorang bintang film terkenal dan akhirnya menikah dengan sesama orang industri perfilman. Seb akhirnya berhasil punya klub jazz sendiri. Walopun berhasil ngewujudin mimpinya, tapi hubungan keduanya harus berakhir.

Alasan butuh ending versi lain: Emang sih setiap cerita butuh tegangan yang bisa kasih suspence.Di film ini misalnya unsur tegangan terasa lewat pilihan yang harus dibuat oleh tokoh utamanya, harus mengejar impian atau cinta. Nah gimana kalo akhirnya kedua tokohnya memilih cinta, namun setelahnya dua tokoh itu malah "dikerjain" sama impiannya?

Alternate ending: Seb dan Mia akhirnya memutuskan untuk berkeluarga. Walopun sempat bermain dalam sebuah film, karier Mia sebagai seorang aktris nggak terlalu sukses-sukses amat. Dia malah akhirnya memutuskan menjadi seorang ibu full-time untuk mengurus anak kembarnya. Ketika anaknya udah gedean dikit, Mia jadi mom-manager yang berusaha keras bikin anak kembarnya tenar dan sukses kayak Olsen Twins. Waktu klub jazz-nya merugi dan punya banyak hutang, Seb dapat tawaran buat jadi seorang bintang reality show TV, kayak semacam The Bachelor gitu deh. Setelah jadi bintang reality show, dia malah jadi selebriti yang sukses.

The Mist (2007)

Original ending: David, si tokoh utama, memutuskan untuk membunuh orang-orang di dalam mobil karena mendengar suara ganjil yang dicurigai berasal dari sang monster. Dia lebih memilih membunuh orang-orang itu daripada nantinya menjadi korban sang monster. Ternyata yang datang adalah pasukan penyelamat, yang juga bilang kalau keadaan udah terkendali dan si monster berhasil ditangani (K-Z-L gak tuh?).

Alasan butuh ending versi lain: Sebenarnya, ending aslinya udah lumayan mengejutkan sih. Cuma kalau ternyata yang datang beneran monster itu, ceritanya juga pasti bakal gak kalah seru.

Alternate ending: Dari balik kabut, sosok moster itu datang ke arah mobil yang dikemudikan David. Sang monster menyerang mobil tersebut, namun dia cuma menyantap korban-korban lain yang ada di dalam mobil. David dibiarkan gitu aja, kemudian sang moster berlalu dari situ.

Baca juga: Gimana Kalo Mad Dog The Raid dan Ibu Pengabdi Setan Dibuatin Film Spin-Off?

Gimana menurutlo soal alternate ending dari beberapa film yang diomongin di atas? Punya ide lain? Gak usah ragu buat cerita di sini. Nanti lo bisa dapat reward yang menarik lho!
 

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Dimas Martokoesoemo, Sosok di Balik Album Sore, Polka Wars, Mondo Gascaro, sampai Noh Saleh

By TOGETHERWHATEVER

Polka Wars, Sore, Mondo Gascaro, hingga Noh Saleh dari Malaysia adalah sederet musisi yang karyanya digarap orang satu ini.

Image

Ini yang Bikin Film Horor Indonesia Beda dari yang Lainnya

By TOGETHERWHATEVER

Meski dihujani film-film horor impor, selalu ada yang bikin film horor Indonesia bikin kita melek malam-malam karena keinget scene-scene-nya.

Image

Imajinasi Liar Lala Bohang

By TOGETHERWHATEVER

Nama Lala Bohang semakin kedengaran di mana-mana sejak dua bukunya, The Book of Forbidden Feelings dan The Book of Invisible Questions, jadi bahan bacaan wajib kids jaman now.

Image

7 Film Ini Punya Pesan Penting Soal Hidup

By TOGETHERWHATEVER

Lo ikut kelas motivasi? Keluar sekarang juga

Image

What’s Next After “Banda the Dark Forgotten Trail”

By TOGETHERWHATEVER

Yang namanya trend, udah pasti cepet digandrungin dan cepet juga buat dilupain. Banyak banget yang jadi korban trend ini. Mulai dari karya seni lukisan, desain interior, arsitektur, coffee shop, sampe ke film dan tempat liburan.