Jauhnya Ransel atau Nyamannya Koper

Gaya liburan kayak gimana yang paling mantep? Backparker-an ala tim ransel yang atau tim koper yang rapih? Ada tim backpacker-an yang hemat dan tim koper yang liburannya bener- bener manjain diri.

by TOGETHERWHATEVER

Gaya liburan kayak gimana yang paling mantep? Wisasta Backpacker-an ala tim ransel yang atau tim koper yang rapih? Ada juga pergi wisata ala tim backpacker-an yang hemat dan tim koper yang liburannya bener- bener manjain diri. Kalau misalkan dua tim itu kita kasih budget 4 juta kira-kira mereka bisa dapet apa ya? Kita coba buat bikin itenerary ke Lombok.

Ini dia pilihannya:

Penikmat Darat & Penikmat Udara

Perjalanan darat atau udara emang banyak plus minus-nya, tapi itu semua balik lagi sama prinsip liburan. Lewat darat ala tim ransel emang asik dan bakal ngabisin banyak waktu. Tapi di situ lah kita bisa nemuin kejadian-kejadian seru selama perjalanan. Mulai dari ditemenin ayam, bebek dan rekan-rekannya di dalam bus ekonomi, lewatin setiap kota yang berbeda- beda suasananya, ketemu calo di terminal yang super rese. Khusus buat yang jomblo, mungkin bakal dapet gebetan di perjalanan. Budget yang dikeluarin buat PP? Cuma 500 ribu aja!

Kalau naik pesawat ala tim koper, enaknya tuh bisa ngehemat waktu, bisa selonjoran di kursi empuk, gak perlu pusing nahan pipis, dan bisa nikmatin keindahan daratan dari atas. Tapi budget-nya cukup bisa bikin kantong bolong duluan sebelum liburan. Gimana gak bolong, ongkos PP-nya aja bisa sampai 1,5 juta. So, perjalanan darat atau udara semuanya balik ke tujuan. Keduanya sama sama enak, apalagi kalau jalannya bareng temen atau gebetan.

Cari Hotel Ekonomis Ala Tim Ransel & Yang Kelas Ala Tim Koper

Hotel mahal ala tim koper udah pasti dapetin fasitilas yang pewe banget. Biasanya harga yang ditawarin mulai dari 500 – 800 ribu per malam. Kalau mau cari yang murah ala tim ransel ada juga yang enak kok. Yang penting bisa nge-recharge badan buat beraktivitas besoknya. Kunci kamar tim ransel ini bisa didapetin cuma dengan bayar 150 - 250 ribu per malam. Kalau mau yang lebih seru bisa juga nginep di rumah penduduk. Tapi perlu skill ngobrol yang jago dan jangan ngarep apa-apa.

Pinter-Pinter Pilih Akomodasi

Buat yang satu ini, liat dulu situasinya, karena harus disesuain sama wilayah liburan. Efektivitas waktu yang dibutuhin dari tempat yang bakal dikunjungin dan jumlah orang yang ikutan. Biasanya sih kalau tim koper suka sewa mobil dengan budget 500 ribu per hari supaya nikmatin liburannya, gak takut kehujanan atau kepanasan, plus aman dan nyaman. Biasanya sih kalau tim koper sewa mobil dengan budget 500k per hari agar nikmatin travelingnya plus aman dan nyaman.

Mau yang hemat ala tim ransel? Naik motor aja! Cuma 50 ribu atau gak naik kendaraan umum. Harga terjangkau dan budget bisa dialokasiin ke yang lain.

Hiburan Malam Ke Mana?

Biasanya banyak banget acara yang disuguhkan di setiap tempat wisata, apalagi di Lombok. Ada dua pilihan. Yang pertama, nikmatin hiburan yang fancy ala tim koper di resto yang mewah, bar, atau sewa speedboat dengan biaya bisa jutaan. Yang kedua, yang murah meriah ala team ransel kayak nikmatin malam sambil nonton pertunjukan tradisional atau dangdutan. Atau bisa juga ke pantai nikmatin ombak sambil dengerin lagu, atau sekedar jalan-jalan di pasar malam. Dijamin gak bakalan ngabisin isi dompet.

Udah kegambar dong uang 4 juta bisa dipakai buat apa aja? Tim koper unggul di kenyamanan, safety dan efektivitas. Sedangkan tim ransel unggul di low budget, experience dan kebebasan. So, traveling ala tim apa yang mau dicoba?

Dan jangan lupa untuk foto selfie keren saat lo liburan. Udah gak jaman foto biasa-biasa aja. Together Whatever membagikan beberapa tips menarik bagaimana foto selfie anti-mainstream dan tetep keren.

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

RBA, Fandy DFMC, Ramengvrl & Iyo

By TOGETHERWHATEVER

Hatchi Jakarta

Image

Efek Rumah Kaca

By TOGETHERWHATEVER

Eighty Nine Eatery & Coffee

Teza Sumendra

By TOGETHERWHATEVER

Pao Pao Liquor & Dimsum

Maliq & D'Essentials

By TOGETHERWHATEVER

Union Jakarta

Dipha Barus & Kallula

By TOGETHERWHATEVER

Loewy Jakarta

Related Article