Pecinta Barang Branded : Salah atau Ga Masalah?

Foto selfie dengan brand – brand mahal yang tersohor menutupi seluruh tubuh udah jadi hal yang sangat biasa belakangan ini. Coba aja perhatiin di sekitar lo, pasti ada banyak banget orang yang berkelakuan kayak gini.

by TOGETHERWHATEVER

Foto selfie atau bergaya ala-ala candid dengan brand tersohor sekarang udah jadi hal biasa. Coba aja perhatiin timeline, pasti banyak banget orang kayak gitu.

Biasanya makhluk urban seperti ini sering banget nongkrong di acara-acara sneakers kekinian. Antara cuman buat eksistensi atau mau beli. Terus, ikutan keluar masuk wara-wiri di event-event gokil nan ternama di tanah air. Barang-barang yang mereka pake juga seragam. Dari mulai sneakers paling terkini, atau jaket dan sweater yang sebenernya gak butuh banget di Jakarta yang iklimnya tropis.

Yang bikin mereka rela menghamburkan uang demi fashion semahal itu bikin banyak orang penasaran. Padahal, ada sebuah kepercayaan kalau fashion dan taste itu punya ikatan yang kuat banget kayak nadi dan darah. Percuma barang branded dan mahal tapi gak bisa atau gak ngerti caranya supaya terlihat cool.

Rasanya, menyesuaikan gaya itu jauh lebih penting dari sekedar membeli dan mengkoleksi barang-barang mahal. Toh, gak perlu mahal-mahal kok beli barangnya. Kalau emang punya taste yang bagus, pake barang bekas juga hasilnya bisa jauh lebih keren dan enak diliat.

Atau bahkan pake local brand. Hari gini udah banyak banget anak-anak muda kreatif yang bikin clothing line sendiri dan kualitas produknya gak main-main. Bayangin, kenapa harus keluar 15 juta rupiah cuma buat sama kayak Kanye West disaat bisa keluar kurang dari dua juta buat kayak Mark Zuckerberg-nya Facebook atau bahkan lebih keren.

Ga perlu terlalu bandingin atau bahkan ngikutin style para public figure di luar negeri yang full branded sedetail-detailnya karena saldo mereka unlimited. Plus, mereka itu sering diendorse atau bahkan jadi brand ambassador buat pengaruhin kita supaya beli barang yang mereka pake. Lebih baik untuk ga maksain beli barang yang gak dibutuhin, gak cocok-cocok banget, bahkan sampe nguras jatah bulanan demi jadi “anak jaman”.

So, menurut lo gimana?

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

"Menyantap" Jakarta Bersama Kevindra Soemantri

By TOGETHERWHATEVER

Ibarat New York, Jakarta juga adalah sebuah kota melting pot.

Image

Playlist Aduhai yang Bikin Seru Hangout Lo di Tempat-tempat Ini

By TOGETHERWHATEVER

Kira-kira apa yang bakalan bikin orang betah nongkrong lama-lama di sebuah tempat hangout?

Image

Mau Beli Sepatu Boots? Cek Ini Dulu

By TOGETHERWHATEVER

Bicara soal ketangguhan dan daya tahan, gak ada yang bisa mengalahkan sepatu boots untuk urusan alas kaki lo

Image

Hangout Chill Bisa Jadi Thrill Saat Happy Hours di Tempat-tempat Ini

By TOGETHERWHATEVER

Karena semua orang suka dengan happy hours supaya nongkrong makin seru!

Image

Spot Tersembunyi yang Asik Buat Hangout di Jakarta

By alexanderthian

Seberapa sering kita merasa bangga sekali menemukan sebuah café lucu yang jarang orang tahu dan memutuskan, “Okay, I’m not gonna let anyone know about this place!”?