4 Alternatif Bioskop Buat Nonton Bareng Temen-temen

Nonton film bareng teman-teman emang hal yang biasa dilakukan oleh warga urban di mana pun sebagai salah satu kegiatan ngumpul jelang tahun baru

by TOGETHERWHATEVER

Nonton film bareng teman-teman emang hal yang biasa dilakukan oleh warga urban di mana pun sebagai salah satu kegiatan ngumpul jelang tahun baru. Nonton bareng ini bisa jadi lebih seru kalau nontonnya di tempat yang eksklusif buat lo dan teman-teman lo yang metal-metal itu.

Nonton bareng yang udah biasa dilakukan di rumah teman yang dijadiin markas karena punya layar tv (LED, kalau ada) dan Netflix atau sejumlah DVD. Kecuali kalau lo adalah seorang Bill Murray yang punya mansion mewah di Hollywood lengkap dengan bioskop mini di dalamnya seperti yang terlihat di film Zombieland.

Baca juga: Ini Yang Bikin Film Horor Indonesia Beda Dari Yang Lainnya

Tapi nih, kalo lo emang pengen ngerasain nikmatnya jadi Bill Murray yang punya bioskop mini itu, lo bisa kok dateng ke tempat-tempat yang punya fasilitas bioskop mininya di Jakarta. Lo tinggal dateng, tungguin temen-temen lo, pesan film apa yang mau ditonton terus pesan minum deh.

Kinosaurus

Credits: Manual.co.id

Hipster nggak selamanya culun, karena di tempat yang katanya sarang hipster cinema ini lo bisa nambah wawasan tentang film-film di luar bioskop mainstream. Mulai dari film pendek sampai dokumenter bisa lo tonton di sini. Apalagi tempatnya juga nyaman abis, berasa di ruang keluarga sendiri. Abis nonton lo bisa diskusi atau ngobrol santai sama temen-temen sambil nyemil-nyemil deh.

Paviliun 28

Credits: Manual.co.id

Nah, kalo lo pengen benar-benar ngerasain feel bioskop mini coba datengin tempat yang satu ini. Bioskop mininya tersembunyi, bahkan pas lo masuk dari pintu depan lo nggak akan tahu kalau ada bioskop mini di dalamnya. Paviliun 28 punya konsep kulinari sinema, jadi lo bisa makan atau minum selagi nunggu pemutaran filmnya. Bioskop ini juga memiliki koleksi DVD judul-judul klasik yang oke punya, tapi lo juga bisa nonton DVD bawaan, yang cuma lo sama teman-teman lo doang yang ngerti, tanpa dikenain biaya tambahan.

Baca juga: Asmara Abigail: Hidup Jadi Lebih Menarik Dengan Unsur Kejutan

Kineforum

Walaupun letaknya rada tersembunyi, kayak dianaktirikan sama bioskop Taman Ismail Marzuki, Kineforum ini selalu menjadi tempat yang ramai didatangi oleh para cinephiles Jakarta. Daya tariknya adalah suasana akrab yang terasa di sana dan juga ragam pilihan film-film yang diputar, mulai dari yang klasik sampai kontemporer. Bentuk bioskopnya juga hampir mirip dengan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, tapi jumlah bangkunya lebih sedikit saja. Namanya juga bioskop mini.

Subtitles

Credits: Gogirl

Tempat yang satu ini adalah nama yang legendaris kalau ngomongin soal nonton film serasa di bioskop pribadi. Subtitles punya enam studio mini yang dikasih nama para legenda di dunia film, kayak Kiarostami, Kubrik, Kurosawa dan yang lainnya. Saking pribadinya, satu studio cuma bisa menampung sekitar 4 sampai 8 orang saja. Enak kan buat quality time bareng teman-teman sambil nonton film?

Baca juga: Spot Tersembunyi Yang Asik Buat Hangout Di Jakarta

Nah, lo sendiri punya tempat andalan nggak buat nonton film rame-rame sama teman-teman? Jangan bilang, “rumah temen gw, si anu...” kecuali rumah si anu bisa didatengin juga sama kita-kita di sini. Kalo lo punya ide lain, lo bisa sign up, trus share ceritanya di sini biar bisa dapat poin yang bisa lo tukar sama reward menarik dari Together Whatever.

Setuju sama tulisan di atas? Atau punya opini lain? Tulis opini lo di sini

dan dapetin 500 Whatever Points.

TOGETHERWHATEVER

Temen buat explore dan temuin pengalaman baru setiap hari

You May Also Like:

Image

Teza Sumendra

By TOGETHERWHATEVER

Pao Pao Liquor & Dimsum

Image

Naif

By TOGETHERWHATEVER

The Dutch

Stay Tune

By TOGETHERWHATEVER

See you on the next event

Kevin Widaya & The Southern Souls

By TOGETHERWHATEVER

Baxter Smith

ICONS

By TOGETHERWHATEVER

The Dutch

Related Article